-->

5 Aplikasi ssh server di windows





5 aplikasi ssh server 

Ssh server adalah sebuah protocol yang memungkinkan kalian masuk dengan aman dan dari file yang di kirim dari jaringan unix syistem. Semua traffic ssh di rahasiakan dan jadi hanya menangkap satu jaringan dan tidak dapat menangkap password. Kemajuan yang seknifikan di bandinkan dengan telnet dan ftp protokol yang tidak aman di sebuah jalur internet.

Baca juga :   apa itu ssh dan keungulanya
                     pengertian dasar internet dan keamana data di jaringan internet 


Berikut 5 aplikasi ssh server  :

1. Rdp (remote desktop protokol)
Adalah sebauh protokol jaringan yang di gunakan oleh microsof windows terminal service dan remot dekstop. Rdp di buat berdasarkan  T.120 yang  juaga merupakan protokol yang di gunakan di dalam perangkat lunak konfrensi jarak jauh microsof netmeeting.

2. Ica (independent computing architecture)
Adalah protokol berpemilik untuk sistem server aplikasi, protokol yang memetapkan spesifikasi untuk melewatkan data antara server dan clien tetapi tidak terikat pada satu platform.

3. Telnet  (telecommunication network)
Adalah  sebuah protokol jaringan yang di gunakan pada internet atau local area net work (LAN) untuk menyediakan fasilitas komunikasi berbasis text interaksi dua arah yang mengunakan  koneksi virtual terminl.

4. Vnc (virtual network computing)
Adalah sistem pembagian dekstop berbasis grafis yang mengunakan protokol remot frame buffer(RFB) untuk mengontrol komputer lain dari jarak jauh yang mentransmisikan pristiwa kyiboard dan mose dari satu komputer satu ke yang lain melalui jaringan.

Baca juga :   apa itu ssh dan keungulanya
                     pengertian dasar internet dan keamana data di jaringan internet 



5. Rlogin (remote login) 
Adalah salah satu layanan internet yang memungkin seorang penguna internet untuk mengakses (login)  ke sebuah remote hist dalam lingkungan jaringan internet. Dengan memanfaatkan temote login, seorang user dapat pengoprasikan host dari jarak jauh tampa harus secara fisik berhadapan dengan host. Dari sana user dapat melakukan pemeliharaan atau menjalankan sebuah program atau menginstall program baru dari remote host .

 Itulah bebrapa aplikasi remote server ssh semoga bermangfaat.

0 Response to "5 Aplikasi ssh server di windows"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel