-->

Apa itu ssh ? dan keungulanya



Apa itu ssh dan keungulanya

Ssh adalah kepanjangan dari (secure shell) yang merupakan sebuah protokol jaringan yang memanfatkan kriptografi untuk melakukan komunikasi atau transfer data pada perangkat jaringan agar lebih aman, jaringan pertukaran data antara 2 komputer dengan aman.

Ssh mengunakan kriptografi publik berfungsi untuk mengotentikasi komputer remot, ada bebetapa cara mengunakan ssh  salah satunya dengan mengunakan public private key untuk mengenkripsi koneksi jaringan dan mengunakan otentikasi password untuk login.  Ssh hanya mengverifikasi  apakah orang yang sama yang menawarkan kunci publik juga memiliki kunci yang sama atau cocok, dalam semua versi ssh penting untuk mengverifikasi kunci publik yang tidak di ketahui.
Keuntungan mengunakan ssh

Ssh memberikan fasilits seperti enkskripsi data

 Ata itu enkskripsi data ?,  enkskripsi data adalah suatu metode yang di gunkan untuk menkodekan data sedemikia rupa sehingga keamana informasi  terjaga dan tidak dapat di baca tampa di dekripsi terlebih dahulu. Ssh juga mengizinkan untuk menembus protokol lain seperti ftp.
Perlindungan data yag di berikan oleh ssh :

1. Dns spoofing 
Adalah salah satu metode hacking man in the middle attack (MITM). Hampir sama dengan arp spofing, penyerangan jenis ini di lakukan dengan cara memasukan data dalam sistem domain yang di mana name server cache database.

2. Ip address spoofing 
Adalah teknik di mana penyerangan dengan membuat alamat ip yang palsu. Ip di palsukan dengan informasi palsu juga untuk memyembunyikan identitas pengirim atau membantunya meluncurkan serangan seperti ddoss.

Kesimpulan : Ssh di gunakan untuk berinteraksi dengan server di manapun kalian berada sehingga pc atau laptop kalian  masih bisa melakukan aktivitas kontrol server melalui ssh atu juga di sebut secure shell.

0 Response to "Apa itu ssh ? dan keungulanya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel