-->

5 Cara mengobati sakit gigi dengan mudah di rumah

5 Cara mengobati sakit gigi dengan mudah di rumah 

cara mengobati sakit gigi


Setiap orang pasti pernah merasakan yang namanya sakit gigi bukan?. Sakit gigi memang sangat menganggu aktifitas kita mau tidur atau makan pun tidak bisa karena ngilu yang di rasakan pada saat sakit gigi.  setidaknya sekali dalam seumur hidup. Bukan hamya bikin ngilu saat makan, sakit gigi pun juga bisa meyebabkan demam dan sakit kepla. Sayangnya saat sakit gigi tidak bisa lansung berobat harus menunggu jadwal konsultasi dari dokter gigi, kalian bisa bisa mencoba mengobati sakit gigi sendiri di rumah.

 berikut berbagai cara mengobati sakit gigi yang bisa di lakukan di rumah berikut caranya :

1. Kumur dengan air garam

Maafat air garam bagi kesehatan mulut salah satunya untuk mengobati sakit gigi yang cukup efektif untuk mengobati sakit gigi. Caranya cukup mudah, cukup larutkan satu setengah sendok garam ke dalam segelas air hangat aduk hingga tercampur kemudian kumur dalam mulut selama beberapa saat pada bagian gigi yang terasa sakit kemudian buang air bekas berkumur. Garam akan membantu membunuh bakteri penyebab sakit gigi. Garam juga membantu mengurangi peradangan akibat infeksi.

2. Mekompres dengan es

Cara mengobati sakit gigi lainnya adalah dengan kompres mengunakan es. Masukkan beberapa bongkah es dalam plastik kemudian lapisi dengan kain tipis dan lembut. Caranya cukup tempelkan kompres pada bagian pipi yang terasa sakit selama beberapa saat. Dan juga bisa tempelkan kompres langsung pada permukaan gigi yang terasa ngilu. Cara ini untuk mengurangi  rasa sakit pada saat sakit gigi. Ada trik menarik yang bisa kalian coba jika mengunakan kompresan es batu untuk mengobati sakit gigi. Pijat area punggung tangan di antara ibu jari dengan mengunakan es batu secara perlahan, di bagian itu ada saraf yang sensitif dengan dingin sehinga akan sedikit meredahkan rasa sakit pada gigi, pijat tangan di sisi yang sama dengan gigi yang sakit atau ngilu.

3. Kunyah bawang merah atau putih mentah

Tidak banyak orang yang tau bahwa bawang merah dan putih adalah obat alami sakit gigi. Keduanya memiliki antiseptik dan antimikroba untuk membunuh kuman penyebab sakit gigi. Cukup dengan mengunyah di bagian gigi yang sakit selama beberapa menit jika tidak bisa mengunyah cukup iris tipis bawang dan tempelkan pada bagian yang sakit atau ngilu. Bawang akan melepaskan zat seperti minyak (zat allicin) yang berfungsi membunuh bakteri.

4. Berkumur mengunakan cuka apel

Cuka apel dan cuka dapur mengandung zat anti bakteri dan anti mikroba yang berguna untuk membunuh bakteri penyebab sakit gigi.caranya cukup mudah dengan melarutkan satu setengah sendok cuka apel atau cuka dapur ke segelas air hangat kumu-kumur beberapasaat kemudian buang air bekas kumuran. Jangan sekali-kali berkumur mengunakan cuka murni karena bisa merusak elemen pada gigi jikan terkena lansung dengan cuka. Jika tidak kuat berkumur dengan cuka bisa mengunakan kapas dan tempelkan pada gigi yang akit selama beberapa saat dan segera berkumur mengunakan air hangat.

5. Daun jambu merah

Daun jambu merah memiliki sifat anti rada ,antimikroba dan pereda nyeri (analgesik) yang bisa menjadi salah satu cara mengobati sakit gigi. Caranya cukup mudah dengan mengambil satu sampai dua lembar daun jambu lipat kemudian kunyah pada bagian gigi yang sakit sampi minyak atau air dari daun jambu keluar. Jika tidak kuat mengunyah daun jambu cuku merebus 1 sampai 4 helai daun jambu dan tambahkan sedikit garam tunggu hinga dingin dan bekas air rebusan daun jambu di gunakan untuk berkumur.

Jika masi merasakn sakit pada gigi bisa periksakan pada dokter gigi. Cara yang di sampaikan untuk mengurangi rasa sakit gigi saja dan bisa mengunakan alternatif lain seperti mengunakan obat sakit gigi yang di sarankan oleh dokter gigi.

0 Response to "5 Cara mengobati sakit gigi dengan mudah di rumah "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel