-->

Tips menghilankan jerawat dengan cepat dan mudah

menghilankan jerawat dengan mudah dan cepat

Ada masalah dengan jerawat ?, ya jerawat sangan menganggu penampilan kita pas waktu pergi dengan pacar atau gebetan ataupun kumpul bareng temen. Ingin jerawat cepat hilang dengan cepat, biasanya mengatasi jerawat paling ampuh harus pakai obat dokter seperti benzolac, Loria Acne Lotion, dan erythromycin Akan tetapi, efek obat baru bisa terlihat dalam beberapa hari setelah dipakai. Lalu, adakah cara cepat menghilangkan jerawat dengan cepat ?
Apapun penyebab jerawat merah meradang atau memerah ?

Jerawat merah meradang diawali ketika kita cuci muka dengan sebun yang berlebihan akan masuk melewati dinding folikel kulit. Dan di dalam pori-pori sebum yang bercampur dengan sel kulit mati akan menyebabkan pori tersumbat. Hal ini memungkinkan bakteri jerawat berkembang lebih cepat, sedangkan sisa-sisa radikal bebas akan merusak jaringan kulit menyebabkan peradangan dan warna kemerahan pada kulit, Jika jerawat tidak berkembang menjadi infeksi, kemerahan akan hilang dengan sendirinya dan memakan waktu yang cukup lama, dengan atau tanpa pengobatan.
Apa ada cara menghilankan jerawat dengan cepat ?
Ada beberapa cara yang cepat dan sederhana yang cukup efektif untuk menghilangkan jerawat yang meradang. Berikut cara mehilankan jerawat dengan mudah.

1. Lidah buaya

menghilankan jerawat dengan mudah dan cepat

Gel yang ada di dalam lidah buaya dapat membantu meredakan peradangan di kulit yang muncul akibat jerawat. Lidah buaya juga mengandung asam salisilat dan sulfur. Dua bahan ini sudah sering digunakan untuk mengatasi jerawat di kulit. Cukup dengan mengambil del yang ada di dalam lidah buaya oleskan di bagian yang da jerawat, di lakukan deng rutin satu hari dua kali dan jika muncul gatal-gatal atau bentol merah di wajah jangan di teruskan karena mungkin kulit kalian cidak cocok deng gel lidah buaya.

2. Es batu


Dengan mengunakan es batu dapat membantu meredakan jerawat yang meradang. Kompres jerawat yang sedang meradang dengan es batu dengan dibalut dengan kain halus. Es batu akan membantu meredakan bentol merah pada jerawat.

3. Madu


Cara menghilangkan jerawat secara alami berikutnya adalah dengan menggunakan madu yang di jadikan masker. Madu dapat menjaga kulit wajah terhindar dari jerawat. Cukup mudah dengan mencampurkan 2 sampai 3 sendok makan campurkan dengan 1 sendok makan kayu manis aduk hingga merata. Oleskan merata di wajah yang terkena jerawat diamkan beberapa saat kemudian bilas dengan air hangat.

4. Perasan air Lemon


Air perasan lemon banyak mengandung vitamin yang bisa meredakan jerawat di wajah dan juga bisa membersihkan pori-pori yang tersumbat pada wajah tidak hanya itu air perasan lemon juga bisa menghilankan bekas jerawat juga lo. Caranya cukup mudah ambil 1 buah lemon, potong menjadi dua bagian lalu peras dan tambahkan 1 atau 2 sendok teh madu. Oleskan pada wajah secara merata. Diamkan beberapa saat lalu bilas dengan handuk yang sebelumya sudah di rendam dengan air hangat.


Banyak penyebab yang mempengaruhi timbulnya jerawat yang sangat menggangu penampilan lita apa saja penyebabnya?

1. Memencet jerawat
Banyak orang yang ingin membersihkan jerawat deng cara memencet jerawat hal ini tidak di sarankan karena akan dengan memencet jerawat, kita hanya akan menimbulkan bekas jerawat pada wajah.

2. Mengkonsumsi makanan yang tidak sehat
Mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak dan minyak yang tinggi akan menyebabkan timbulnya Jerawat di wajah kita. Karena hal tersebut akan membuat kulit memproduksi sebum yang berlebihan.

3. Terlalu sering cuci muka
Kita sering mendengar penyebab jerawat adalah karena kurang rutin membersihkan muka. Ternyata hal tersebut justru akan membuat wajah kamu berjerawat karena produksi minyak pada wajah akan menjadi berkurang hingga menyebabkan kulit akan merasa kering dan kaku dan kulit wajah akan terus memproduksi minyak yang berlebihan.

4. Perubahan hormon
Bukan hanya pada remaja namun orang dewasa juga bisa terkena jerawat. Hal ini terjadi karena adanya perubahan kadar hormon yang sering terjadi pada perempuan pada masa-masa tertentu.

5. Pubertas
Semua perempuan pasti pernah mengalami pubertas dan saat mengalami pubertas akan timbul jerawat, Sebab pada masa puber produksifitas kelenjar minyak meningkat lebih banyak dari biasanya karena meningkatnya kadar hormon yang menyebabkan timbulnya jerawat.

Cara yang saya sampaikan ini tidak menghilankan jerawat secara permanen,cara ini hanya untuk meredakan jerawat yang bengkak dan kemeraha. Dan perlu merawat dan menjaga muka agar tidak timbul jerawat. Hindarilah memencet jerawat karena akan timbul bekas luka.

1 Response to "Tips menghilankan jerawat dengan cepat dan mudah "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel