-->

Apa itu java apllet dan siklus hidup apllet


Apa itu java apllet dan siklus hidup apllet

Mungkin dari kita asing mendengar kata java apllet , java apllet adalah sebuah program kecil yang di tulis dengan mengunakan bahasa pemograman java yang di akses melalui halaman web dan dapat di download kedalam mesin client dan kemudian menjalankannya di dalam jendela penjelajah atau web,  adapun perbedaan apllet dan application :

a. Application berjalan mengunakan java interprenter atau commad line promt sedankan apllet  berjalan pada browser atau pada halaman web mengunakan bahsa pemrogramaan html.

b. Java applet adalah sebuah class yang dapat di ketikan pada web browser seperti netscape communication atau internet  eksploler , java apllet di intervesikan atau di bungkus dari bagian html.

c. Java apllet mempunyai siklus hidup sedangkan java application tidak mempunyai siklus hidup.


- Siklus hidup apllet


Penjelasan gambar di atas

1. Init()
Adalah method yang pertama kali yang sebenarnya berisi perintah pertama ketika apllet di jalankan.

2. Start()
Setelah meminta method init dan mulai dengan method yang di panggil selanjutnya , method ini meminta dokumen html yang di tampilkan di apllet setiap waktu  eksekusi ringkasan dengan method ini di lakukan ketika applet di tampilkan kembali.

3. Stop()
Ketika web browser meninggalkan dak html methot apllet ini di panggil untuk menginformasikan apllet bahwa dia harus menghentikan proses aksesnya.

4. Destroy()
Method ini di pangil ketika apllet perlu di hapus dari memory method stop selalu di pangil sebelum method destroy di minta untuk di jalankan.

0 Response to "Apa itu java apllet dan siklus hidup apllet "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel